10 Universitas di Indonesia Yang Paling Banyak Diminati

Halo sobat, kali ini admin akan memberikan info tentang universitas yang paling banyak diminati di Indonesia. Dari sekian banyaknya Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, tetapi tetap saja ada beberapa universitas yang menjadi perguruan tinggi paling favorit jika dibandingkan dengan universitas negri lainnya.

Setelah saya rangkum dari berbagai sumber, ternyata Indonesia memiliki 10 Universitas yang paling banyak diminati. Hasil tersebut diambil dari banyaknya jumlah pendaftar atau peserta yang ikut mengikuti tes untuk dapat masuk ke perguruan tinggi. Data dibawah ini merupakan data jumlah pendaftar yang mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.
universitas paling diminati

Sebenarnya jika kalian lebih teliti lagi, perguruan tinggi atau universitas swasta di Indonesia itu sangat banyak jumlahnya. Dan kualitas dari universitas swasta tersebut tidak kalah hebat dengan perguruan-perguruan tinggi negri yang ada di Indonesia. Jadi jika sobat tidak diterima oleh Universitas Negri, maka tak ada salahnya sobat untuk masuk ke Universitas Swasta, karena banyak juga orang yang sukses meskipun tidak kuliah di Universitas Negri (PTN).

Nah langsung saja kembali ke pokok pembicaraan. Dari 60 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, setidaknya ada 10 Perguruan Tinggi Negeri yang paling banyak diminati peserta SNMPTN 2015.

Laporan dari Pokja Humas SNMPTN 2015 Bambang Hermanto pada Rabu (18/3) lalu mengurutkan kampus mana aja yang masuk 10 besar.

Jika pada tahun lalu pendaftar di Unpad jumlahnya 72.272 siswa, sedangkan UGM sebanyak 62. 875 pendaftar. Maka tahun ini masing-masing kampus ini bertambah terus peminatnya.

Berikut 10 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang paling banyak diminati peserta SNMPTN 2015 dengan jumlah pesertanya:

  1. Universitas Padjajaran (UNPAD), Bandung: 72.272 pendaftar.
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta: 62.748 pendaftar.
  3. Universitas Brawijaya, Malang: 60.653 pendaftar.
  4. Universitas Sumatera Utara, Medan: 60.464 pendaftar.
  5. Universitas Diponegoro, Semarang: 58.789 pendaftar.
  6. Universitas Negeri Semarang: 52.121 pendaftar.
  7. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung: 51.748 pendaftar.
  8. Universitas Sebelas Maret, Solo: 50.673 pendaftar.
  9. Universitas Hassanudin, Makkasar: 47.463 pendaftar.
  10. Universitas Negeri Yogyakarta: 45.690 pendaftar.
Nah jika sobat ingin memasuki salah satu dari 10 daftar PTN diatas, maka sobat harus lebih rajin lagi belajar karena persaingan untuk masuk ke PTN tersebut sangat ketat sekali dikarenakan jumlah pendaftarnya yang sangat banyak. Termasuk admin juga ingin masuk ke UNPAD Bandung, maka dari itu janganlah malas untuk belajar dan berusaha. Sukses untuk kalian semua.